Berita

PBI Goes to School: Chapter SMAN 4 Purworejo

Purworejo (23/2/2020) – Pagi hari yang mendung menyelimuti langit Purworejo pada hari Kamis, 20 Februari 2020 tidak menyurutkan niat para siswa SMAN 4 Purworejo untuk mengikuti kegiatan outbound sebagai wujud kerjasama lanjutan antara SMAN 4 Purworejo dengan UMPurworejo. Dikoordinasikan oleh para mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo, sebanyak 236 siswa dari kelas XII semua jurusan mengikuti kegiatan outbound yang dilaksanakan di lapangan Kalimeneng, Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.

Menggandeng Prodi PBI UMPurworejo, SMAN 4 Purworejo mengadakan kegiatan outbound ini sebagai ajang untuk melepaskan stress para siswa kelas XII yang akan segera mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan Maret 2020. Dikonfirmasi pada saat acara berlangsung, Kepala SMAN 4 Purworejo mengatakan bahwa “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka tingkat stress para siswa akan cenderung menurun dan diharapkan akan membawa dampak positif terhadap mental para siswa sehingga lebih siap dalam menghadapi Ujian Nasional”.

Antusiasme para siswa nampak sejak kegiatan dimulai. Diawali dengan berdoa bersama, yang dilanjutkan dengan pemanasan selama kurang lebih 10 menit, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai detail kegiatan berupa 7 (tujuh) pos kegiatan yang harus dilalui oleh para siswa. Permainan ringan namun sarat manfaat yaitu estafet tongkat, estafet air, fokus gambar, kereta balon, estafet stick, volly sarung, dan sentil bola pingpong. Dari semua pos tersebut, pos kereta balon adalah pos yang paling mendapat perhatian karena selain harus menjalankan misi berupa memecahkan balon lawan, tim juga harus berjoget mengikuti irama yang dimainkan.

Dengan adanya kegiatan ini, maka kerjasama yang telah terjalin antara SMAN 4 Purworejo dan UMPurworejo semakin erat dan harapan ke depan akan terwujud kegiatan-kegiatan positif lain yang membawa manfaat bagi kedua lembaga. Semoga para siswa kelas XII SMAN 4 Purworejo mendapatkan hasil yang terbaik dalam Ujian Nasional tahun 2020.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker