Berita

English Practice

Sebagai upaya Prodi PBI UMPurworejo dalam memberikan perkuliahan di lapangan sekaligus melatih mental dan tata pengucapan Bahasa Inggris yang berterima, para mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo secara kontinyu dan berkesinambungan melakukan wawancara dengan turis sebagai penutur asli Bahasa Inggris.

Adapun tema-tema yang diangkat dalam kegiatan interview ini adalah berkenaan dengan kehidupan sehari-hari dan juga berkenaan dengan kehidupan akademik. Namun yang lebih penting lagi adalah mental berani berbicara dengan orang asing serta rasa percaya diri yang tinggi akan terasah dengan sendirinya seiring dengan seringnya para mahasiswa ini berlatih langsung dengan para penutur asli.

Para mahasiswa dibagi ke dalam beberapa kelompok dan masing-masing kelompok mempunyai tema sendiri-sendiri dimana tema tersebut nantinya akan menjadi bahan pembicaraan dengan turis asing yang dituju. Dalam kesempatan tersebut, salah satu kelompok mewawancarai turis yang berasal dari Australia dimana mereka sangat senang ketika ditemui dan diajak berbincang-bincang dengan mahasiswa dari UMPurworejo. Berikut videonya…

Back to top button