Berita

Mahasiswa UTM Berkunjung ke Desa Golok

Ucapan selamat datang untuk mahasiswa UTM peserta student exchange

Sebagai langkah nyata kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Universiti Teknologi Malaysia, UTM telah mengirimkan sejumlah 6 mahasiswa untuk melaksanakan PPL Internasional di SMK Negeri 1 Purworejo yang akan dilaksanakan selama 1 bulan sejak 14 Februari 2017 dan UMPurworejo juga telah mengirimkan mahasiswanya ke Malaysia pada bulan Juli 2016.

Sebagai salah satu agenda selama program Student Exchange dan sebagai upaya mengenalkan budaya Purworejo, mahasiswa Malaysia tersebut dibawa ke Desa Golok Kecamatan Banyuurip yang pada hari ini tanggal 19 Februari 2017 terdapat acara jalan santai, pasar murah, serta peresmian Gapura Desa dan Pasar Desa Golok yang diprakarsai oleh Tim KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo kelompok 13.

Peserta KKN kelompok 13 Desa Golok

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Kabupaten Purworejo dan Kecamatan Banyuurip diantaranya Bupati Purworejo, Muspika Banyuurip, Roro dan Bagus Purworejo, Duta Wisata Jawa Tengah, dan tokoh-tokoh lainnya. Peninjauan serta peresmian Pasar Desa Golok dilaksanakan di awal rangkaian kegiatan. 

Kegiatan Pedagang Pasar Desa Golok

Bapak Kepala Desa Golok yaitu H. Eko Surahmanto mengatakan bahwa “Desa Golok merupakan satu-satunya desa dimana Kantor Desa, Masjid, Puskesmas, Pasar, Pendidikan Dasar (PAUD, TK, dan SD), serta Lapangan desa berada pada satu kompleks sehingga desa ini akan menjadi desa yang dikenal hingga mancanegara”. Dengan hadirnya mahasiswa Malaysia ke Desa Golok tentu akan membawa desa hingga ke dunia internasional.

Kunjungan mahasiswa UTM ke Desa Golok

Bapak Kepala Desa Golok juga mengucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi Roro dan Bagus Purworejo serta Duta Wisata Jawa Tengah yang telah berkenan menghadiri dan meramaikan acara di Desa Golok.

Roro dan Bagus Purworejo serta Duta Wisata Jawa Tengah hadir di Desa Golok

Ke depan, semoga lebih banyak lagi orang yang mengenal desa Golok dan berkenan untuk berkunjung ke Desa Golok Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo.

Check Also

Close
Close