Uncategorized

DOSEN PBI UMPURWOREJO MENGHASILKAN KARYA DIAKUI DUNIA

Adalah Dr. Junaedi Setiyono, M.Pd. seorang dosen dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo telah berhasil menghasilkan karya sastra yang sudah mendapat pengakuan dari dunia. “Pak Jun” begitu sapaan akrabnya merupakan seorang pendidik yang mempunyai jiwa seni yang tinggi terbukti dengan diterbitkannya trilogi novel berbasis sejarah babat tanah jawa yaitu Glonggong (2007), Arumdalu (2010), dan Dasamuka (2017). “Jiwa seni saya sudah ada sejak dulu, dan saya berkeinginan untuk menulis novel sesuai dengan panggilan jiwa saya” begitu ujar Pak Jun.

                                          

Ketiga novel karya Pak Jun ini sudah diterbitkan dalam versi Bahasa Indonesia, ketika beliau menimba ilmu di Amerika Serikat terdapat seorang penyuka karya sastra yang tertarik dengan salah satu karya beliau yaitu Dasamuka yang notabene akan diterbitkan dalam versi Inggris. “Alhamdulillah ternyata ada juga bule yang suka dengan novel saya, mau diterbitkan internasional lagi” begitu kelakar Pak Jun dalam kegiatan wawancara singkat dengan kami. Setelah melalui yang panjang, akhirnya pada tanggal 22 Juli 2017 terbitlah novel Dasamuka versi Bahasa Inggris. Terdapat kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri khususnya bagi beliau dan juga keluarga besar Prodi PBI Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Saat ini karya beliau sudah terbit secara online, dan bagi siapa yang berniat untuk membaca karya sastra beliau bisa dilihat DISINI. Untuk melihat karya Pak Jun yang lain bisa dilihat di www.dalangpublishing.com. Semoga beliau tetap menjadi seorang pendidik yang rendah hati, profesional, dan berjiwa seni tinggi. Karya-karya mu kami tunggu Pak Jun.

Check Also

Close
Close