Berita

UFO Mbah UTI Prodi PBI Lolos PKM

UFO MBAH UTI (Ukir Foto Limbah Kayu Jati) merupakan judul PKM-K yang diusung oleh mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Adalah Nisa Fitrianarni seorang mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan tahun 2015 yang menemukan potensi dari limbah kayu jati ini. Berawal dari melihat banyaknya limbah kayu jati hasil dari olahan kayu log, maka Mbak Nisa (sapaan akrabnya) berinisiatif untuk memanfaatkan limbah tersebut menjadi olahan bernilai jual juga bernilai seni.

Mbak Nisa bersama dengan anggota kelompoknya yaitu Sri Haryanti, Ahdzika Nur Hidayah, Muchamad Rosid, dan Enjang Gelis Diah Azizah kemudian membuat proposal PKM-K yang diajukan untuk mendapatkan pendanaan dari DIKTI. Bersaing dengan sejumlah universitas dari seluruh Indonesia, proposal PKM-K UFO MBAH UTI akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan kewirausahaan. Bersama dengan 10 proposal lain yang lolos pendanaan dari DIKTI, UFO MBAH UTI telah membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Purworejo pada umumnya dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada khususnya.

Selain PKM-K, Prodi PBI juga telah meloloskan proposal PHBD tahap 1 yaitu untuk UKM English Study Center dengan judulnya Pemberdayaan Masyarakat Desa Sokoharjo dalam Upaya Pengembangan Desa Wisata melalui Taman Eduwisata Deko Cenunggel serta HIMA-PBI dengan judulnya Mengoptimalkan Sumber Daya Manusia Melalui “Dewi Srikandi Glagah” (Desa Wisata Seni Industri dan Edukasi di Glagah) Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo berlokasi di Desa Glagah Kecamatan Temon.

Semoga apa yang menjadi raihan dari Mbak Nisa serta UKM ESC dan HIMA-PBI bisa menginspirasi rekan-rekan mahasiswa lain untuk bisa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker