BeritaPrestasi Mahasiswa

PBI meriahkan LSBO di UMPurwokerto

Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) merupakan ajang yang diselenggarakan sebagai wadah bagi lembaga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) untuk menjaga dan melestarikan seni budaya dan olahraga di Indonesia. Untuk tahun 2019, LSBO diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pelaksanaan pekan seni mahasiswa PTM/PTA ini akan dibuka Rabu (14/8). Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMP Aman Suyadi menambahkan, kegiatan Pekan Seni Mahasiswa PTM/PTA se Indonesia, sudah menjadi agenda rutin LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) yang digelar bersama Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPwr) turut serta mengirimkan delegasinya pada ajang LSBO 2019 di UMPurwokerto yaitu Dhina Islami Sholihah, Billy Fernanda Kurniawan, dan Neng Annisa Nurhidayah. Ketiganya bersama dengan 4 (empat) mahasiswa lain yang tergabung menjadi 1 tim berjuang guna mengharumkan nama UMPurworejo pada ajang tersebut.

Walaupun belum berhasil menjadi juara, namun perjuangan mereka patut diacungi jempol mengingat ajang ini diikuti oleh ratusan peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah seluruh Indonesia. Terima kasih kami ucapkan dan semoga prestasi PBI UMPurworejo semakin berkibar.

Back to top button