Berita

PSM Surya Sagita peroleh Medali Perak

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Surya Sagita Universitas Muhammadiyah Purworejo telah berhasil membawa pulang Medali Perak dalam ajang Festival LPS 10 Sapta Gita Jaya yang diadakan di Universitas Semarang pada 28 April 2018. Bersaing dengan 14 tim paduan suara yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dari penjuru nusantara, Tim PSM Surya Sagita berhasil bersaing dengan tim-tim tersebut dan telah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya yang merupakan tim-tim yang sudah terbiasa bersaing di event nasional bahkan internasional.

Berawal dari diterimanya berita bahwa akan ada event berskala nasional bernama LPS 10 Sapta Gita, para anggota PSM yang pada bulan Maret sedang sibuk mempersiapkan konser akbar sempat ragu untuk mengikuti event tersebut atau tidak. Namun, dengan berbekal tekad dan keyakinan yang kuat berangkatlah Tim PSM Surya Sagita menuju lokasi lomba. Mengandalkan 29 mahasiswa dengan komposisi 10 suara tenor, 11 suara sopran, 8 suara alto, 1 orang pemusik, 1 conductor merangkap pelatih, dan 3 orang LO, tim PSM Surya Sagita telah membawakan dengan apik lagu-lagu folklore yaitu Kruhay dari Filipina, Kambanglah Bungo dari Minang, dan Cublak-cublak Suweng dari Jawa Tengah.

Dalam mengikuti lomba, terdapat rasa minder menghinggapi karena PSM Surya Sagita beru pertama kali mengikuti event bertaraf nasional dan melihat para pesaing yang memang sudah malang melintang di dunia paduan suara seperti Telkom University dan Universitas Negeri Semarang. Akan tetapi sang pelatih sebagai kapten selalu memberikan motivasi untuk selalu yakin akan kemampuan diri dan bekerja keras untuk meraih mimpi sehingga PSM Surya Sagita berhasil memperoleh Medali Perak. Rasa syukur dan bahagia kami panjatkan kepada Allah SWT atas prestasi yang membanggakan Universitas Muhammadiyah Purworejo melalui jalur seni.

Dalam kemenangan yang terasa manis ini, PSM Surya Sagita mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan prestasi yang ditorehkan kepada para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

1.  Beny Setiawan (VI C)

2.  M. Fauzi Aji Nugroho (VI C)

3.  Satya Gemia Nastiti (VI C)

4.  Lutfiyani (VI C)

5.  Astri Oktarina Nugraheni (VI C)

6.  Billy Fernanda Kurniawan (II A)

7.  Try Ayuni Amalia (IV C)

8.  Anna Setyaningrum (IV B)

9.  ANisak Evarohmah (IV C)

10. Hani Nur ANisah (IV B)

11. Dhina Islami Sholihah (IV C)

12. Prisa Novianti (II B)

13. Liska Erliana Puspita Dewi (IV D)

Bagi rekan-rekan dan adik mahasiswa, jangan pernah menyerah untuk mencapai mimpi karena sesungguhnya mimpi itu bisa diraih dengan bekerja keras, berusaha dan berdoa “Man Jadda Wa Jadda”.

 

Close