Alumni

Alumni PBI berjiwa wirausaha

Menjadi seorang dengan menyandang predikat sarjana tentu memiliki nilai plus di mata masyarakat. Sarjana itu terlhat seperti mutiara di tengah lautan yang memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang lain. Akan tetapi, tantangan di era sekarang ini jauh lebih berat daripada sarjana pada era-era sebelumnya karena sarjana sekarang dituntut untuk bisa multitalenta, multidisiplin ilmu, dan multi usaha atau entrepreneurship.

Setali dengan apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo pada saat rapat senat terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana ke 56 pada bulan Mei kemarin, seorang alumni Prodi PBI bernama Hidayati telah memanfaatkan peluang yang ada di daerahnya yaitu dengan menjadi agen Les Baca AHE (anak hebat). Menjadi agen Les Baca AHE ternyata memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk diri Hidayati sendiri namun juga untuk rekanan Hidayati karena selain memberikan income yang cukup lumayan, juga berguna untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan terutama dalam manajemen kelas.

Dikarenakan adanya peraturan bahwa setiap desa hanya boleh memiliki 1 (satu) agen resmi untuk les baca AHE, maka mbak ida (panggilan akrabnya) mengajak kepada siapapun yang ingin menjadi rekanan Les Baca AHE. Menjadi rekanan atau agen AHE tidak memandang usia dan profesi bisa ibu rumah tangga, fresh graduate, bahkan mahasiswa sekalipun.

Untuk info lebih lanjut mengenai Les AHE, bisa menghubungi Hidayati (085643500478) atau FB: les ahe mergosono.

Close