Alumni

Alumni PBI wasit berlisensi FIFA

Menjadi alumni ataupun lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tidaklah selalu bergelut dengan dunia pendidikan khususnya Bahasa Inggris. Sebagai alumni yang menguasai Bahasa Inggris, kesempatan untuk bekerja ataupun berkarir di bidang lain dengan basic Bahasa Inggris sangatlah terbuka lebar dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa berkiprah out of the box dunia pendidikan.

Adalah seorang alumni Prodi PBI UMPurworejo Wahyu Wicaksono yang berkarir di bidang olahraga khususnya olahraga futsal. Bukan sebagai pemain, Mas Wahyu begitu panggilan akrabnya, berkarier sebagai pengadil lapangan atau yang biasa kita kenal sebagai wasit. Dimulai dari wasit futsal lokal, Mas Wahyu yang tidak kenal lelah untuk terus mengasah diri dan terlibat dalam berbagai kompetisi futsal telah merasakan sendiri akan ilmu-ilmu yang telah didapat selama menjadi mahasiswa Prodi PBI di UMPurworejo. Ngadiman Asri (Ketua Departemen Wasit PSSI) mengatakan bahwa “Buat yang tahun ini dapat lisensi FIFA, termasuk yang sudah punya, harus tetap mengedepankan tanggung jawab. Pelajari terus Laws of The Game FIFA dan penguasaan bahasa Inggris“. Hal ini menandakan bahwa penguasaan Bahasa Inggris menjadi kunci bila ingin berkiprah secara internasional.

Berbekal kecakapan diri dalam wasit futsal serta kemampuan penguasaan Bahasa Inggris, kini Mas Wahyu mulai merambah ke futsal tingkat dunia. Dilansir dari laman FIFA.COM, seorang Wahyu Wicaksono telah resmi memperoleh lisensi sebagai wasit internasional terhitung sejak 2018. Ketika penulis konfirmasi, Mas Wahyu membenarkan hal tersebut dan dengan rendah hati beliau mengatakan bahwa semua itu berkat hasil kerja keras, doa, dan dukungan keluarga.

Pada bulan Juli nanti, Mas Wahyu akan menjadi wasit pada Piala AFF Futsal Championship 2018 bersama dengan wasit internasional lainnya yaitu Andrew Best (AUS), Jonathan Moore (AUS), Sukry Haji Matassim (BRU), Saing Sopheak (CAM), Ikwan Budi Laksono (IDN), Wahyu Wicaksono (IDN), Khampasong Xayavongsy (LAO), Ghafar Bin Mohamad Zabri (MAS), Pornnarong Grairod (THA), dan Huynh Nguyen Thank (VIE).

Terima kasih Mas Wahyu telah membanggakan almamter dan Bangsa Indonesia. Semoga hal ini menginspirasi para adik-adik mahasiswa juga alumni lain bahwa lulusan Prodi PBI UMPurworejo bisa berkiprah dan berkarier tidak hanya di bidang keguruan dan ilmu pendidikan namun juga pada bidang lain. Juga, bekal kemampuan Bahasa Inggris bisa membawa seseorang menuju kesuksesan.

Berkaryalah, Berjayalah!!!

#wearepbiumpurworejo

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker