Berita

Makrab PBI 2018

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Masa Keakraban atau lebih dikenal dengan sebutan Makrab. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenal lebih jauh tentang Prodi PBI utamanya adalah antara HIMA-PBI dengan mahasiswa baru.

Games seru ala Pulesari, Sleman

Kegiatan Makrab Prodi PBI bagi mahasiswa baru angkatan tahun akademik 2018/2019 dilaksanakan di Kampung Wisata Pulesari, Sleman, Yogyakarta. Mengangkat tema Build Solidarity with Chemistry, kegiatan Makrab yang diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Outbound keren

Dalam sambutannya, Ketua Prodi PBI Bapak Sri Widodo, S.S., M.Hum. mengatakan bahwa “kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan sebagai bagian dari keluarga besar Prodi PBI”. Bersama denga duan dosen pendamping makrab yaitu Bapak Abdul Ngafif, M.Pd.B.I. dan Bapak Andrian Nuriza Johan, S.S., M.Pd., beliau menandaskan bahwa kegiatan Makrab dengan tema outbound ini bertujuan untuk melatih kekompakan sekaligus teamwork karena sebesar apapun sebuah kelompok, tapi tanpa teamwork dan rasa handarbeni yang kuat, maka kelompok tersebut pasti akan runtuh.

Difokuskan di Pendopo 7 Desa Wisata Pulesari, Sleman, acara makrab dimulai dengan games seru dari penyelenggara Desa Wisata dan yang menjadi bintang pada acara ini adalah Saudara Beni Setyawan yang dibuktikan dengan banyaknya corengan angus di wajahnya sebagai dampak terkena hukuman. Dilanjutkan dengan acara outbound dengan berbagai rintangan seperti jembatan goyang, bambu keseimbangan, sampai dengan susur sungai dengan latar pemandangan kebun salak nan rimbun. Setelah selesai makan siang, acara dilanjutkan dengan pentas seni yang kemudian disambung dengan pemilihan King and Queen. Sebelum pulang ke Purworejo, rombongan berkunjung ke Malioboro untuk berjalan-jalan dan berswafoto serta bershoping ria. Para peserta nampak puas dan dalam perjalanan pulang hampir seluruh peserta tidur pulas.

Groufie ala mahasiswa kekinian

Welcome new students to the big family of English Education Program, Purworejo Muhammadiyah University.

We Care, We Share, We Strength

Tags
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker