Berita

Kembangkan Usahamu dengan KBMI

Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) telah memberikan berbagai kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan berbagai “potensi yang tertidur” dalam diri mahasiswa itu sendiri. Beberapa diantaranya adalah melalui hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Hibah Bina Desa (PHBD), dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Khusus mengenai KBMI, tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menumbuhkan jiwa wirausaha muda guna mencapai kemandirian ekonomi selepas lulus dari universitas. Adapun tujuan yang lebih luas lagi adalah untuk menciptakan lapangan kerja serta mengurangi angka pengangguran karena dari data yang ada adalah sebagian besar fresh graduate lulusan universitas bingung setelah mereka meraih gelar sarjana. Dengan adanya KBMI ini, potensi-potensi mahasiswa sebagai wirausaha muda akan diarahkan melalui coaching clinic dan akan diberikan dana hibah untuk mengembangkan usahanya.

Prodi PBI UMPurworejo melalui para dosennya siap untuk menjadi pembimbing para mahasiswa yang tertarik serta mempunyai usaha dan ide usaha guna mengembangkan kemampuan menjadi wirausaha muda Indonesia. Adapun panduan pembuatan proposal KMBI bisa diunduh di akhir laman ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai KBMI ini bisa mengakses laman https://sim-pkmi.ristekdikti.go.id/.

Salam Wirausaha Muda Indonesia

Pedoman KBMI 2019
Pedoman KBMI 2019
Pedoman-KBMI-2019.pdf
5.9 MiB
17 Downloads
Details
Format KBMI
Format KBMI
Format-KBMI_2.pdf
55.0 KiB
19 Downloads
Details
Judul KBMI 2017
Judul KBMI 2017
Judul-KBMI-2017.pdf
160.4 KiB
14 Downloads
Details
Judul KBMI 2018
Judul KBMI 2018
Judul-KBMI-2018.pdf
435.2 KiB
17 Downloads
Details
Tags
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker