Alumni

Visiting Alumni: Prasetyawan Aji Sugiharto, S.Pd., M.Pd.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo selalu berupaya untuk menjalin silaturahim dan komunikasi serta memperluas link atau jaringan dengan berbagai pihak dan lembaga termasuk alumni. Alumni Prodi PBI dimana mereka yang pernah mengasah keilmuan di Prodi PBI menjadi rekan yang mendapatkan tempat tersendiri di Sivitas Akademika Prodi PBI.

Saat ini Prodi PBI tengah menggalakkan program visiting alumni dimana para alumni diundang dan diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan adik-adik tingkatnya. Pada hari Jumat, 29 Maret 2019 Prodi PBI kedatangan tamu istimewa yang merupakan alumni Prodi PBI yaitu Prasetyawan Aji Sugiharto, S.Pd., M.Pd. Beliau adalah alumni Prodi PBI yang lulus pada tahun 2014. Pada kesempatan tersebut, Mas Pras berbagi pengalaman dan tips bagaimana meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris khususnya yang berkenaan dengan 4 skill dasar (listening, speaking, reading, writing). Mas Pras mengatakan bahwa “untuk menguasai Bahasa Inggris, hal yang harus dilakukan adalah iqro’ (baca baca baca) dan terapkan/praktikkan karena practice makes perfect“.

Alumni S2 dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang melakukan penelitian untuk thesisnya di Filipina ini juga berpesan kepada para mahasiswa Prodi PBI bahwa saat ini dunia sedang gencar dengan adanya Revolusi Industri 4.0 dimana kemampuan apapun yang dimiliki tidak akan memberikan dampak yang signifikan tanpa penguasaan Bahasa Inggris yang mumpuni. Lebih jauh lagi Mas Pras mengatakan “Language is a power, if you want to handle the world, master the international language that is English“.

Pada kesempatan visiting alumni ini, tidak lupa Mas Pras juga bernostalgia dengan ruang perkuliahan, lab bahasa, para dosen Bu Puspa Dewi, M.Pd., Bu Ismawati Ike Nugraeni, S.S., M.Hum., serta dosen-dosen yang lain.  Tidak lupa juga Mas Pras bernostalgia dengan salah satu kuliner andalan ketika masih menjadi mahasiswa di UMPurworejo yaitu Soto Pak Tono dengan menu spesialnya Soto Legenda Sokaraja yang berlokasi di sebelah sekitar 50 m selatan Bank Jateng Purworejo (Jln. Buntu, Plaosan). Rasanya yang khas dan mantap serta harga yang sangat bersahabat dengan kantong menjadi pilihan para mahasiswa untuk menyambung hidup di Kota Purworejo.

Kami ucapkan terima kasih Mas Pras, semoga motivasi dan sharing pengalaman yang disampaikan ke adik-adik tingkat menjadi penyemangat tersendiri dan kami doakan agar Mas Pras selalu meningkatkan kemampuan diri dan menebar berkah dengan ilmu Bahasa Inggris yang diperoleh. Bagi para alumni yang berkenan untuk sharing ilmu dan pengetahuan serta pengalamannya, kami akan sangat senang apabila teman-teman alumni berkenan untuk bersilaturahim ke Prodi PBI UMPurworejo. Kami doakan semua alumni Prodi PBI menjadi orang sukses dan menjadi agent of change di masyarakat.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker