Prestasi Mahasiswa

Students’ preneur: My Milk

Menjadi mahasiswa tidaklah sekedar kuliah, mengerjakan tugas, serta mengikuti kegiatan kemahasiswaaan lainnya seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Lebih dari itu, mahasiswa dipersiapkan oleh program studi dan kampus untuk menjadi personal yang berkarakter dan mampu hidup secara mandiri melalui berbagai jalur diantaranya adalah jalur kewirausahaan atau lebih dikenal dengan sebutan entrepreneurship. Melalui jalur ini yang telah menjadi mata kuliah pilihan di Prodi PBI UMPurworejo, mahasiswa dididik untuk menjadi wirausahawan kreatif dengan memanfaatkan peluang untuk meraih keuntungan.

Adalah dua orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo bernama Saeful Akmal dan Oktaviana Mayang Dewi yang telah mengaplikasikan apa yang diperoleh mereka di perkuliahan yaitu dengan mendirikan usaha mandiri yang diberi brand My Milk dengan brand tagline Susuku untuk Masa Depanmu. Munculnya ide untuk mendirikan usaha di bidang kuliner khususnya susu adalah keprihatinan mereka dengan maraknya jenis makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia yang tentu saja berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi cukup lama.

Berangkat dari rasa keprihatinan itu serta adanya peluang usaha di area Plaosan, maka My Milk didirikan dengan mengusung konsep Street Vendor Cafe dimana saat ini sedang trend di kalangan generasi milenial. Bahan dasar yang digunakan oleh My Milk adalah susu murni yang telah dipasteurisasi serta disajikan dengan berbagai varian rasa untuk mendapatkan sensai rasa yang berbeda-beda. Dengan harga jual yang terjangkau, para konsumen berasal tidak hanya dari kalangan mahasiswa namun juga berasal dari masyarakat umum.

Saat ini, My Milk bisa dinikmati di stand yang berlokasi di Plaosan sekitar 400 m dari SMK TKM Purworejo. Namun apabila sedang mager maka My Milk juga melayani jasa delivery order dengan menghubungi kontak 0856-4320-2403. My Milk, Susuku untuk Masa Depanmu.

Share, Comment, Subscribe Channel Youtube Prodi PBI UMPurworejo

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker