BeritaProfil

Students’ preneurship: Pempek Cik Niesa

Pempek Wong Palembang Cik Niesa, begitulah merk dagang yang digunakan oleh Manisa, mahasiswa semester VIII yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo. Cie Niesa (panggilan akrab di kampus) merupakan dara asli kelahiran Palembang yang mempunyai darah campuran Kebumen dan Palembang dan mempunyai gelar PUJAKUSUMA (Putra Jawa Kelahiran Sumatera). Lahir dan besar di Palembang membuat Cik Niesa akrab dengan kuliner khas dari Palembang yaitu Pempek.

Semasa kuliah di Prodi PBI UMP, Cik Niesa selalu bergerak aktif dengan mengikuti UKM dan mendirikan les privat. Namun, Cik Niesa masih mempunyai pikiran lain yaitu untuk mengembangkan usaha namun masih bingung mau usaha apa. Setelah berkonsultasi dengan dosen yang kemudian diarahkan untuk melakukan uji pasar dan uji kelayakan produk, maka terciptalah produk Pempek Cik Niesa.Nama Cik Niesa sendiri diambil dari kata dasar bik cik yang mempunyai arti Bibi Kecil. Saat ini Pempek Cik Niesa sudah mempunyai pangsa pasar yang terbilang lumayan luas mulai dari kalangan mahasiswa, guru, bidan, polsek, kodim, hingga masyarakat umum lain. Dengan harga yang relatif terjangkau yaitu di kisaran Rp. 10.000,- maka kelezatan dan kenikmatan pempek khas Palembang sudah dapat dinikmati.

Pempek ini berbeda dengan pempek yang dijual di pinggir jalan ataupun pasar tradisional karena Cik Niesa sangat memperhatikan kualitas dan resep asli dari tanah Palembang. Berbagai varian dari Pempek Cik Niesa ini yaitu pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek kulit, pempek adaan, pempek lenggang, pempek panggang, tekwan, dan model. Lebih jauh Cik Niesa mengatakan bahwa “Kuliah di PBI itu mempunyai banyak keuntungan, selain dididik menjadi guru Bahasa Inggris, PBI juga menuntun mahasiswa untuk berkembang dan kreatif salah satunya adalah saya dengan usaha Pempek Cik Niesa. Saya sangat senang dan beruntung bisa kuliah di PBI UMP”. Ingin tahu lebih banyak tentang Pempek Cik Niesa, kunjungi laman instagramnya di @pwp_cikniesa dengan Nomor WA: 085728718388

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker