Berita

PBI Hadirkan Guru Profesional dalam Kuliah Pakar

Kamis (17-10-19) – Sebanyak 92 mahasiswa dari Prodi PBI Universitas Muhammadiyah Purworejo mengikuti kuliah pakar dengan menghadirkan Guru Profesional dari SMA dan SMK. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengupgrade pengetahuan para mahasiswa guna mempersiapkan mereka untuk mengikuti Magang 2 dan Magang 3 yang dimana para mahasiswa mengabdikan waktu mereka dengan menjadi bagian dari keluarga besar SMA dan SMK tempat Magang. Selain itu, kuliah pakar ini juga melibatkan 3 Mata Kuliah berbeda dengan tujuan yang sama yaitu Curriculum Material Development, Penilaian Hasil Belajar, dan Coursebook Evaluation.

Kuliah pakar bertajuk Curriculum Material Development mengundang para guru profesional yang sudah berpengalaman di bidang pendidikan tingkat menengah atas yaitu Heru Purwanto, M.Pd.B.I. (Guru SMAN 5 Purworejo) dan Eni Nuraeni, M.Pd. (Guru SMKN 2 Purworejo). Pada kesempatan tersebut, narasumber berbagi pengetahuan mengenai perkembangan kurikulum yang berlaku baik di tingkat SMA maupun SMK. Selain itu, juga ditekankan mengenai pentingnya penguasaan softskill bagi para calon guru guna meraih sukses di kemudian hari.

Selain perkembangan kurikulum, narasumber juga banyak menyinggung mengenai metode ajar, media ajar, serta pentingnya menjadi guru kreatif dan menyenangkan guna menciptakan atmosfer pembelajaran yang kondusif agar para peserta didik mencintai Bahasa Inggris. Karena bagaimanapun juga Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional (lingua franca) dimana fungsinya adalah sebagai bahasa yang menjembatani komunikasi antar bangsa. So, keep learning, keep studying, keep trying, and keep doing the best.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker