Berita

Nugas Kreatif? Ini Gaya Mahasiswa PBI

Purworejo (15/1/2020) – Mengerjakan tugas selayaknya sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh mahasiswa. Namun, apa jadinya ketika tugas yang dikerjakan malah dikonsep menjadi video ala film layar lebar?

Empat mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo ini kelewat kreatif. Pasalnya tugas yang dibuat mengisyaratkan kreatifitas mereka dalam berkreasi. Tidak hanya sekedar mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen, namun mereka juga mengerjakannya dalam balutan konsep yang apik sehingga tidak membosankan ketika melihatnya. Adalah Hari Purnomo Asmoro Aji, Galih Pangestu, M. Ilham Akbarul Haq, dan Ikhsan Al Athaya mahasiswa Prodi PBI Semester 3A yang menjadi kreator sekaligus pemeran dari video pendek yang merupakan tugas dari salah satu mata kuliah di Prodi PBI. Abdul Ngafif, M.Pd.B.I. selaku dosen yang memberikan tugas tersebut mengatakan “Saya sangat terkejut melihat hasil karya mahasiswa Prodi PBI, karena saya hanya mensyaratkan mereka untuk membuat video wawancara, namun malah dikemas ke dalam video pendek yang sangat menarik”.

Melihat bakat serta kemampuan yang ada pada mahasiswa PBI, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada waktu tersendiri bagi Prodi PBI untuk membuat lomba festival film pendek dengan tema yang berkenaan dengan pendidikan. Tidak hanya itu, hal ini mengisyaratkan bahwa mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo mempunyai kemampuan tidak hanya dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris namun juga yang berkaitan dengan seni yang diwujudkan dalam video pendek.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker