Berita

Dampak Corona Ujian Thesis Dilakukan Secara Online

Purworejo (28/3/2020) – Semakin masifnya penyebaran virus Covid-19 telah mempengaruhi berbagai sektor termasuk di dalamnya sektor pendidikan tinggi. Sebagai akibatnya, pembelajaran yang tadinya dilakukan dengan sistem tatap muka sekarang beralih dengan media daring (online). Berbagai aplikasi pun digunakan diantaranya yang mudah diaplikasikan adalah GoogleClassroom dan Zoom Application.

Selain perkuliahan, penyesuaian sistem ujian skripsi juga telah diubah dimana yang tadinya dilakukan dengan sistem pendadaran dimana terdapat 3 (tiga) dosen penguji dengan 1 (satu) mahasiswa yang diuji beralih ke sistem ujian skripsi secara online. Untuk di Prodi PBI sendiri, pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan  Zoom Application dimana dengan aplikasi ini maka 4 (empat) orang dapat langsung saling bertemu secara maya.

Dengan tidak mengurangi esensi dari pendadaran skripsi, maka diharapkan sistem ujian skripsi dengan metode online ini menjadi solusi ditengah maraknya penyebaran virus Covid-19 atau Corona Virus. Sesuai anjuran dari pemerintah bahwa social distancing tetap dilakukan namun atmosfer akademik juga bisa tetap bisa dilangsungkan dengan baik. Semoga wabah Corona Virus ini segera berlalu dan kehidupan akademik di lingkungan kampus segera bangkit lagi.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker