Prestasi Mahasiswa

Alhamdulillah, Mahasiswa PBI Lolos KM Angk. 4

Purworejo (1/8) – Menjadi bagian pendidikan secara langsung sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu kesempatan emas bagi setiap mahasiswa. Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program yang telah memasuki angkatan ke 4 yakni Program Kampus Mengajar. Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Adapun para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris merasa terpanggil untuk memenuhi salah satu impian yakni berinteraksi secara langsung dengan para pendidik dan peserta didik di tingkat SD dan SMP di lingkungan Kabupaten Purworejo. Setelah melewati serangkaian agenda termasuk tes dan lain sebagainya, sebanyak 10 (sepuluh) mahasiswa telah dinyatakan lolos dan ditempatkan di berbagai mitra yang akan menjadi lokasi mereka melaksanakan Program Kampus Mengajar.

Para mahasiswa yang telah lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 4 ini adalah Rachmad Sunu Pradhana (SMP Muhammadiyah Purworejo), Desty Fitriana Widianingtyas (SMP Bhakti Karya Bener), Anisa Nur Safitri (SDN Ngabean Bruno), Muhammad Fajar (SD Semono), Syifa Aulia Putri Waskito (SMP Setya Budi Loano), Zahrah Imtiyaz (SD Semono), RR Tahta Ni’mah Salsabila (SD Semono), Muhammat Tico A.Y. (SD Munggangsari Butuh), Ibnu Muza Alkavarizmi (SDN Ngabean Bruno), Muhammad Kevin Naufal Yunistya (SMP Tamansiswa Nanggulan). Para dosen yang lolos menjadi DPL KM 4 yaitu Dr. Semi Sukarni, M.Pd., Edi SUnjayanto Masykuri, S.S., M.Pd., dan Juita Triana, M.Pd.

Program tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 (empat) bulan dengan mengemban 4 misi utama yakni membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran literasi, numerasi, alih teknologi, dan administrasi. Dengan adanya mahasiswa yang membantu, maka diharapkan akan menciptakan atmosfer Kegiatan Belajar Mengajar yang lebih hidup dan lebih bervariasi sehingga para siswa akan menjadi lebih mudah dalam memahami materi ajar. Kami ucapkan selamat bertugas dan selamat mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Back to top button