Alumni

Alumni Profile: Firda Yuanita K.W., S.Pd.

Firda Yuanita Kusuma Wardani, begitu nama lengkap dara asli dari Pulau Kalimantan ini. Setelah lulus dari SMA, mbak Firda (begitu panggilan akrabnya) meneruskan pendidikan tingginya di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo. Berbagai ilmu dan pengalaman telah diperoleh Firda diantarnya adalah pengalaman Magang Internasional di SMK Skudai, Johor Bahru, Malaysia yang merupakan hasil kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan University Teknologi Malaysia (UTM). Sungguh sebuah pengalaman dan kesempatan yang tidak semua mahasiswa dapatkan.

Lulus dengan predikat Cum Laude (dengan pujian) tidak membuat Firda lupa diri karena tantangan sebenarnya dimulai sejak hari dimana wisuda diselenggarakan. Berbekal ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, pengalaman magang internasional, serta berbagai softskill yang diasah selama kuliah, Firda kemudian diterima bekerja di SMK Tridaya Harapan yang merupakan SMK yang terletak di pertengahan kebun kelapa sawit di Kalimantan Timur sebagai guru Bahasa Inggris . Dengan semangat mencerdaskan generasi muda bangsa, Firda terus mengasah diri di tempatnya bekerja baik secara hardskill maupun softskill.

 

Perlu diketahui bahwa SMK Tridaya Harapan merupakan sekolah yang menerapkan konsep boarding school dengan mengadopsi desain bangunan ala sekolah di Jepang. Dengan fasilitas yang terbilang high class untuk ukuran sekolah di Indonesia, SMK Tridaya Harapan saat ini sedang dalam tahap persiapan untuk mengimplementasikan kurikulum Cambridge dimana hanya beberapa sekolah saja yang bisa dan mampu menerapkan kurikulum internasional ini dan SMK Tridaya Harapan akan menjadi SMK pertama yang menerapkan kurikulum tersebut.

Lebih jauh lagi mbak Firda mengatakan “Saya merasa bangga menjadi alumni Prodi PBI UMPurworejo karena ilmu yang saya dapat bisa saya terapkan dan kembangkan di tempat saya bekerja (SMK Tridaya Harapan)”. Selain itu, atmosfer positif dari keluarga besar SMK Tridaya Harapan mampu membawa mbak Firda untuk menorehkan prestasi yang lebih kepada para murid di SMK Tridaya Harapan. Semoga sukses selalu menyertai mbak Firda dan SMK Tridaya Harapan.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker