Berita

Dosen PBI Menjadi Adjudicator Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX

Sebagai bagian dari pencarian bibit unggul yang akan maju dalam National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris melalui para dosennya mendapat kepercayaan untuk menjadi juri dalam ajang lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX. Adapun yang menjadi peserta dari lomba debat Tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX ini merupakan peserta yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten yang secara kualitas telah dipercaya untuk menjadi wakil masing-masing kabupaten.

Tim Juri, Kepala SMAN 1 Kebumen, dan Para Pemenang Lomba Debat

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX sendiri terdiri dari 4 (empat) kabupaten yaitu Kabupaten Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, dan Banjarnegara. Setiap kabupaten mengirimkan tim terbaiknya untuk bertarung di lomba debat tingkat cabang dan nantinya yang menjadi juara di tingkat cabang ini akan mewakili cabang untuk kemudian bertarung di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

SMAN 1 Kebumen sebagai sekolah yang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba debat tingkat cabang telah memberikan apresiasi yang luar biasa terbukti dari serangkaian acara yang dimulai dengan penampilan grup Paduan Suara yang telah berhasil memukai para peserta, guru pendamping, koordinator cabang, serta dewan juri melalui pembawaan lagu yang apik. Selain itu, sambutan dari Kepala SMAN 1 Kebumen Bapak Rachmat Priyono, S.Pd., M.M. dan juga Koordinator Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX yang memberikan semangat kepada para peserta lomba debat meningkatkan animo para peserta dalam mengikuti lomba debat untuk menjadi yang terbaik.

 

Juri bersama tim dari Kab. Purbalingga dan Wonosobo

Pada kesempatan tersebut, Prodi PBI mengirimkan 3 (tiga) dosen yang bertugas menjadi juri debat Bahasa Inggris yaitu Dr. Sudar, M.Pd., Sri Widodo, S.S., M.Hum., dan Abdul Ngafif, M.Pd.B.I. Berbagai masukan diberikan para juri pada agenda verbal adjudication yang dimaksudkan memberikan masukan positif bagi para tim apabila mereka lolos pada babak selanjutnya. Pada lomba ini, urutan posisi juara adalah sebagai berikut:
1. Juara I     – Tim Kabupaten Wonosobo
2. Juara II   – Tim Kabupaten Purbalingga
3. Juara III – Tim Kabupaten Kebumen
4. Juara IV – Tim Kabupaten Banjarnegara

Kami ucapkan selamat kepada pemenang lomba debat Tingkat Cabang Dinas Wilayah IX, dan selamat bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Semoga menjadi juara dan melaju ke tingkat nasional.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker