Prestasi Mahasiswa

Dua Mahasiswa PBI Lolos Mobility Program ke Luar Negeri

Purworejo (7/11/2019) – Prodi PBI UMPurworejo selalu berinovasi untuk menjadi program studi terdepan baik di bidang inovasi pembelajaran, inovasi SDM, dan inovasi pelayanan kemahasiswaan. Setelah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti Magang Internasional, kali ini Prodi PBI UMPurworejo mengirimkan mahasiswanya mengikuti transfer kredit (Mobility Program) ke salah satu universitas di Luar Negeri. Program dibawah Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti berupa bantuan dana program transfer kredit luar negeri ini diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia dan UMPurworejo menjadi salah satu universitas yang lolos dan memperoleh pendanaan tersebut.

Dua mahasiswa Semester VI Prodi PBI yaitu Erna Alvionita dan Verawati Aprilia Putri akan mengikuti mobility program di Universiti Teknologi Malaysia (UTM) selama satu semester pada tahun akademik 2019/2020 terhitung pada tanggal 3 September 2019 – 20 Februari 2020.  Mereka selama enam bulan akan menjadi bagian dari keluarga besar Faculty of Social Sciences and Humanities Universiti Teknologi Malaysia dan melaksanakan perkuliahan sesuai dengan ketentuan dari Belmawa DIKTI. 

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Widodo, S.S., M.Hum mengatakan bahwa “Ini adalah salah satu prestasi mahasiswa Prodi PBI dan menjadi langkah awal menuju PBI UMPurworejo yang dikenal di dunia internasional”. Lebih jauh lagi, beliau menambahkan “Pengiriman dua mahasiswa ini akan menumbuhkan semangat mahasiswa lain serta menjadi bukti bahwa kuliah di Prodi PBI UMPurworejo itu mampu berprestasi bahkan sampai di tingkat internasional”, ungkapnya.  Maju terus Prodi PBI UMPurworejo,  selalu ukir prestasi, namun tetap rendah diri.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker