Prestasi Mahasiswa

Dwi Winarti, narasumber KM 2 di UMPurworejo

Purworejo (3/8) – Sebagai bagian dari pelaksanaan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Ristekdikti), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo mendorong para mahasiswa untuk mengikuti program-program dari MBKM ini diantaranya adalah Program Kampus Mengajar yang telah memasuki angkatan ke 2.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purworejo selaku unit pengelola program studi (UPPS) yang membawahi Prodi PBI mengadakan kegiatan dengan tajuk “Pelepasan Mahasiswa FKIP UMPurworejo Program Kampus Mengajar 2 Kemendikbudristek” yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi, softskill, serta sharing session dengan tujuan untuk memantapkan para mahasiswa yang telah dinyatakan lolos untuk mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 2.

Salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dwi Winarti, mahasiswa Prodi PBI yang merupakan salah satu mahasiswa yang lolos dan telah mengikuti kegiatan Program Kampus Mengajar Angkatan 1. Pada kesempatan tersebut, Miss Wiwin (panggilan akrabny) berkesempatan untuk berbagi pengalaman selama melaksanakan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 mulai dari penerjunan, koordinasi dengan tim mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, pelaksanaan kegiatan di tempat mengajar, sistematika pembuatan laporan, dan berbagai pengalaman yang bersifat teknis dan non teknis.

Antusiasme para mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 2 sangat tinggi dengan tingginya tingkat “kepo” mereka dalam kegiatan tersebut karena hal ini merupakan pengalaman baru bagi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Banyak pertanyaan yang dilontarkan dan dengan sabar Miss Wiwin memberikan penjelasan, pengalaman, serta gambaran mengenai kegiatan yang dilakukan selama melaksanakan Program Kampus Mengajar. Maju terus Miss Wiwin, dan jadilah agen perubahan pendidikan di masa mendatang dengan pengalaman yang merupakan guru terbaik dalam kehidupan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker