Alumni

Maftuhah: Alumni PBI yang mengabdi

Purworejo (30/12) Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo memang mampu untuk beradaptasi dengan baik sesuai perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat. Setelah menempuh ilmu di Prodi PBI UMPurworejo, para alumni menyebar ke masyarakat luas dengan menjalani berbagai profesi. Tidak hanya bekerja pada bidang keguruan dan ilmu pendidikan, tidak sedikit dari mereka yang merambah ke “dunia lain” seperti perbankan, transportasi, fasilitas publik, hingga pemerintahan.

Adalah Maftuhah, S.Pd., alumni Prodi PBI UMPurworejo yang mengikuti ujian dan lolos menjadi pejabat pemerintah tingkat desa di Desa Kemangguan, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Mbak Muphe (panggilan akrabnya) terpanggil jiwanya untuk mengabdi di desa asalnya dengan mengikuti ujian perangkat desa. Melamar kekosongan perangkat desa dengan posisi Kepala Dusun (Kadus – a.k.a. Bayan), Muphe berhasil menyelesaikan ujian dengan baik yang meliputi ujian tertulis, ujian pidato, dan ujian komputer.

Didepan Muspika Kecamatan Alian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Maftuhah, S.Pd. dilantik oleh Kepala Desa Kemangguan dan terhitung dari tanggal dilantiknya Mbak Muphe, maka beliau telah secara resmi menjadi Kepala Dusun di Desa Kemangguan. Doa terbaik dari kami mengiringi langkah dan niatmu untuk mengabdi kepada Pemerintah Desa Kemangguan, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen dan menjadikannya lebih baik lagi.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker