Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa Kreatif ala ICT and Multimedia for ELT

Purworejo (9/12/2019) – Information and Communication of Technology atau yang lebih dikenal dengan ICT sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan sejak bangun tidur sampai dengan akan tidur lagi, ICT seolah menjadi teman dekat. Berkenaan dengan kemajuan teknologi dan internet, adalah suatu keharusan bagi calon-calon guru masa depan yang notabene sebagai agent of change menguasainya dan menggunakannya untuk hal-hal positif.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam kurikulumnya mencantumkan satu mata kuliah yaitu ICT and Multimedia for ELT. Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam membuat dan mengembangkan media-media interaktif berbasis video (utamanya) dengan materi-materi yang menyangkut Bahasa Inggris. Tujuan yang lebih jauh lagi adalah agar nantinya lulusannya mampu untuk menciptakan media ajar sendiri secara kreatif (sesuai arahan Menteri Pendidikan – Nadiem Makarim) berbasis teknologi informasi dan internet. Walaupun sebagian besar mahasiswa PBI tidak mempunyai dasar pengolahan audio video yang cukup, namun dalam mata kuliah ini para mahasiswa diajarkan mengenai bagaimana membuat video interaktif yang menarik dan prosesnya mulai dari rekam, edit, render, serta publish.

Setelah beberapa waktu mengikuti mata kuliah ini, berikut adalah salah satu hasil kreasi mahasiswa Prodi PBI UMPurowrejo.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker