Berita

PBI Market Day: Program Kewirausahaan, inisiasi Prodi PBI

Rabu, 28 Agustus 2019 ada yang berbeda dengan lapangan parkir kampus barat universitas Muhammadiyah Purworejo. Tampak persiapan akan adanya bazar produk UMKM dari mahasiswa UM Purworejo. Program PBI Market Day ini merupakan program kewirausahaan yang diinisiasi oleh Program Pendidikan Bahasa Inggris UMP.

Di sela-sela kesibukannya memantau acara ini, Abdul Ngafif selaku dosen yang menginisiasi program ini mengatakan jika program ini merupakan program yang bertujuan mengenalkan produk yang dihasilkan dari kreativitas mahasiswa pada khalayak. Selain itu, market day akan meningkatkan gairah jualan bagi mahasiswa. Tak hanya produksi dengan semangat kreatif dan inovatif, tetapi uji coba memasarkan ke khalayak juga penting.

Bapak sekretaris prodi PBI ini menekankan jika program ini, walaupun diinisiasi oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMP, market day terbuka untuk semua prodi. Bahkan uang mengatasnamakan usaha pribadi, UKM universitas itu boleh buka lapak disini. Gairah kewirausahaan diyakini akan mendorong kreatifitas dan inovasi dalam pembelajaran serta bisnis praktis yang dikerjakan mahasiswa.

Yanuar, mahasiswa PBI semester 5 yang mengikuti kegiatan ini mengatakan jika program ini bagus untuk wadah kreatifitas bisnis di FKIP. Tidak diwajibkan dosen, tidak terkait nilai serta bebas mau menampilkan apapun itu menjadi poin tersendiri yang membuat mahasiswa antusias ikut acara ini.

Acara PBI Market Day sendiri diselenggarakan setiap hari Rabu per minggunya. Jadi tunggu apa lagi, ayo kembangkan dirimu dan jadilah agen perubahan dengan menjadi bagian dari PBI Market Day. Untuk informasi mengenai agenda kegiatan dan stand bisa menghubungi Abdul Ngafif (087732848232) dan Dhina Islami (081578477883).

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker