Berita

PBI Peduli: Air Bersih untuk Masyarakat

Sebagai wujud nyata tanggap darurat kelangkaan air bersih di Kabupaten Purworejo, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris bekerjasama dengan Lazizmu Purworejo dan PDAM melakukan penyaluran air bersih untuk masyarakat. Setelah dilakukan pendataan, terdapat 11 titik kekeringan yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo dan penyaluran pertama dilakukan ke Desa Sudimoro Kecamatan Purworejo.

Pada kesempatan tersebut, Sudarto selaku Kepala Desa Sudimoro mengatakan bahwa “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami”. Masyarakat sangat antusias dengan program ini terlihat dari semangat warga yang berduyun-duyun mendatangi mobil tangki dengan membawa ember dan jerigen untuk mendapatkan air bersih. Tujuan lain dari program penyaluran air bersih ini adalah untuk mengasah rasa empati dan simpati segenap civitas akademika Prodi PBI UMPurworejo juga sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga masyarakat utamanya di Kabupaten Purworejo.

Salah satu mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo Satrio mengatakan “Dengan kami terlibat secara langsung dalam kegiatan sosial seperti ini, kami jadi tahu kondisi masyarakat dan kami juga memahami bagaimana harus merespon kebutuhan masyarakat”. Untuk kedepan, kegiatan bakti sosial Prodi PBI bertajuk PBI PEDULI akan banyak menyasar warga masyarakat Kabupaten Purworejo yang membutuhkan bantuan karena sebagai akademisi, menjadi pandai saja tidak cukup namun juga harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker