Berita

Petani Kopi Binaan Dosen UMP Juara KNPI Expo Magelang

Magelang (26/10/2019) – DPD KNPI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengadakan KNPI Expo sebagai rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema Bersatu Kita Maju pada 25-26 Oktober 2019.  Berdasarkan informasi ini, maka Kelompok Tani Rejomulyo  Desa Sidorejo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang yang notabene dibawah binaan Dosen UMP (Abdul Ngafif, M.Pd.B.I dan Dedi Runanto, S.E., M.Si) langsung mengambil inisiatif menjadi peserta dalam expo tersebut. Tujuan kami mengikuti expo tersebut adalah untuk mengenalkan secara khusus Kopi Tledok dan produk-produk Kelompok Tani serta Kelompok Wanita Tani Rejomulyo.

Berbagai produk Kelompok Tani Rejomulyo dipajang secara apik di stand yang telah disediakan oleh panitia mulai dari produk utama yaitu Kopi Tledok hingga produk lain seperti bonsai bunga bougenvile, jamu, telur, hingga produk pertanian lainnya. Diselenggarakan di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, KNPI Expo berhasil menyedot perhatian warga masyarakat Kabupaten Magelang terlihat dari ramainya pengunjung yang datang terutama di sore hingga malam hari. Ketua Kelompok Tani Rejomulyo Isro’i mengatakan “Expo ini menjadi ajang ujicoba produk kami sekaligus sebagai ajang promosi mengenalkan Kopi Tledok dan produk para petani binaan Dosen UMPurworejo”.

Sementara itu Kepala Dusun Tledok Amin menimpali bahwa “Kami telah dipercaya oleh pihak Kecamatan Kajoran dan kami telah membuktikan bahwa kami mampu menjadi yang terbaik”. Mewakili KNPI Kecamatan Kajoran, Kopi Tledok berhasil menjadi Juara III pada lomba kopi se-Kabupaten Magelang. Hal ini menjadi bukti bahwa kualitas kopi tledok tidak bisa dianggap enteng, bahkan sekarang Kopi Tledok sedang berproses menuju sentra edukasi kopi pertama berbasis pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Magelang.
Info produk dan kegiatan : Amin (085641989553)
IG : @kopitledok
Googlemaps : kopi tledok

Kopi Tledok, the real taste of Java Coffee.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker