Berita

Semnas ELTiC 4: Strategi menghadapi Revolusi Industri 4.0

Pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 telah berlangsung seminar nasional The 4th English Language Teaching-learning Conference (ELTiC) 2019 dengan mengusung tema Enhancing English Language Teahing-learning in Industrial Revolution 4.0: Method, Strategy, and Assessment yang bertempat di Ruang Seminar Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Purworejo. Seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo ini bekerjasama dengan Universitas Tidar Magelang dan Neumann University, USA. Seminar Nasional ini merupakan agenda tahunan Prodi PBI UMPurworejo yang bertujuan untuk meningkatkan atmosfer akademik di Prodi PBI pada khususnya dan para pendidik dan peneliti bidang Bahasa Inggris pada umumnya.

Menghadirkan pembicara utama dari 3 (tiga) lembaga yaitu Prof. Dr. Sukarno, M.Si. (Universitas Tidar), Sean T. Stellfox, M.A. (Neumann University), dan Dr. Sudar, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Purworejo), seminar nasional ini juga dihadiri oleh para pemakalah-pemakalah dari berbagai lembaga diantaranya adalah dari STIE Putra Bangsa Kebumen, Universitas NU Kebumen, SMK TKM Purworejo, SMK Institut Indonesia, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, Prodi PBI juga melaksanakan kegiatan PBI Goes to School sebagai upaya mewujudkan misi Prodi PBI menjadi pusat pengembangan Bahasa Inggris di Kabupaten Purworejo. SMPN 2 Purworejo menjadi lokasi PBI Goes to School dengan agenda Having Conversation with Native Speaker. Para siswa SMPN 2 Purworejo sangat bersemangat dalam berdiskusi dengan native speaker terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dan mereka sangat curious terhadap budaya dan kebiasaan ala orang Amerika. 

Dr. Semi Sukarni, M.Pd. selaku ketua panita mengatakan bahwa “Seminar Nasional ELTiC ini merupakan wadah bagi para mahasiswa, dosen, dan guru dalam berbagi pengetahuan seputar dunia akademik khususnya Pendidikan Bahasa Inggris dan juga memperluas pergaulan khususnya dengan native speaker” pungkasnya.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker