Profil

Student’s Profile: Dika Afriyani

Purworejo (20/7) – Motivasi merupakan dorongan yang kuat bagi seseorang untuk terus maju melakukan apa yang disukai, mengembangkan potensi diri walaupun banyak orang yang mencibir bahkan mencaci. Bagi sebagian orang, melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan orang banyak atau tren yang sedang digandrungi pada saat itu menjadi suatu tantangan tersendiri baik utamanya tantangan mental. Namun inilah yang membuat mental kita menjadi berkembang, kuat, dan tidak mudah terombang-ambing arus tren dan gaya. Inilah sedikit gambaran bagi salah seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo yang mengambil pola pikir antimainstream. Ya, dimana sebagian remaja seusianya gandrung dengan drama korea, Dika malah asyik dengan dunia menulis. Disaat teman kuliahnya asyik dengan hangout, Dika malah antusias mengikuti lomba di luar kampus.

Dika Afriyani, mahasiswa Prodi PBI UMPurworejo semester VI ini telah berhasil mengembangkan potensi antimainstream yaitu “menulis” dimana sebagian mahasiswa merasa alergi dengan kegiatan ini, bahkan malah menghindarinya. Tidak demikian dengan Dika, karena dengan “menulis” Dika menjadi sosok pribadi yang tangguh, supel, dan berkembang. Melalui tulisan-tulisannya, Dika mampu melakukan langkah demi langkah menggapai cita-citanya.

Berbagai prestasi telah ditorehkan Dika Afriyani, mulai dari Juara Lomba Duta Baca Kabupaten Purworejo, Juara 3 Lomba Menulis Puisi Nasional, Penulis Terpilih Cipta Quotes Tema “Impian”, dan masih banyak lagi. Dika juga telah berhasil menerbitkan buku karya sastranya sendiri yaitu “Kutanamkan Sabar dalam Hati Demi Menggapai Mimpi” yang terbit pada tahun 2020 dan “Diksi Kehidupan” yang terbit pada tahun 2021. Selain itu, Dika juga aktif di berbagai organisasi diantaranya HIPMI, Korps Sukarela UMPurworejo, PikMa UMPurworejo, dan Jurnalistik Sinar Surya.

Terus berkembang dan berkarya Dika, jadikan Prodi PBI UMPurworejo sebagai pijakan dan starting point menuju cita-citamu setinggi langit. We Proud of You.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker