Prestasi Mahasiswa

Tim Futsal PBI Juara Meuforia Untidar 2019

Purworejo (2/12/2019) – Sebagai bagian dari pengembangan keterampilan di bidang non akademik khususnya bidang olahraga, Prodi PBI UMPurworejo mengirimkan putri-putri terbaiknya untuk mengikuti ajang Meuforia (Women Futsal Competition) yang diselenggarakan oleh Universitas Tidar Magelang. Bersama beberapa mahasiwa dari program studi lain di UMPurworejo, dua mahasiswi yang dikirimkan yaitu Zakia Maulidina (Semester V) dan Riffa Dwi Ayu Nur Azizah (Semester I) bertarung dengan tim-tim kuat dari universitas lain.

Dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 di Nikita Futsal Area (Magelang) dan diikuti oleh total 16 peserta yang berasal dari berbagai universitas di Jawa Tengah dan DIY, tim dari UMPurworejo berhasil lolos ke perempat besar mengalahkan lawan-lawannya. Ketika bertarung dengan tim dari Untidar untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Zakia dan Riffa harus mengakui keunggulan tim Untidar sehingga harus puas untuk memperebutkan juara 3. Pada pertarungan terakhir, tim UMPurworejo mengerahkan segenap kemampuan, teknik dan strategi yang akhirnya mengukuhkan tim futsal putri UMPurworejo menjadi Juara III pada ajang Meuforia 2019.

“Kami sangat bangga telah berhasil membawa piala Meuforia ke UMPurworejo, waluapun belum jadi juara I, namun prestasi ini sangat membanggakan”, kata Zakia. Dalam kesempatan yang sama Riffa menambahkan, “Tahun ini kami memang juara III, tahun depan kami akan menjadi juara I”. Kami dari Prodi PBI sangat bangga karena para mahasiswi telah menorehkan hasil yang positif dan berhasil menggaungkan nama UMPurworejo di tingkat Jawa Tengah dan DIY. Be healthy, be positive, be proud of you.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker