Prestasi Mahasiswa

Tim Omah Jelah Juarai Film Pendek di UNS

Purworejo (7/8) – Berbagai cara dilakukan oleh manusia dalam mengekspresikan perasaannya, salah satunya adalah melalui sebuah film pendek yang membuka mata kita semua mengenai keadaan yang dialami oleh sebagian manusia dikarenakan keadaan. Berawal dari rasa keprihatinan mereka terhadap anak-anak di desa yang pada awal tujuan memberikan gadget yaitu untuk menjalankan aktifitas belajar melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang pada kenyataannya malah mempergunakan fasilitas tersebut untuk lebih banyak bermain game.

Terinspirasi dari kondisi tersebut, tim Omah Jelah beranggotakan Eko Prasetya Adji, Danang Bagus Budiharso, Intan Nasihah dan Anggi Yulia Khasanah (Mahasiswa dari Prodi PBI UMPurworejo) membuat film pendek dengan mengangkat tema mengenai penggunaan gawai di masa pembelajaran online. Film pendek ini tidak hanya terfokuskan dalam pengerjaaan project film pendek namun, juga dibarengi dengan mencari jalan keluar dari permasalahan tadi yaitu dengan mengarahkan anak-anak untuk belajar di Perpustakaan Lingkar Pena di daerah kami membuat film pendek yaitu di Desa Sawangan, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. 

Dengan niat yang baik dan usaha yang maksimal, tim ini telah berhasil menjadi Juara 2 dalam Kompetisi Nasional Inovasi & Kreativitas Calon Guru 2021 dalam cabang lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Bidang Riset, Akademik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surakarta. Semangat dan dedikasi para mahasiswa ini patut untuk menjadi suri tauladan. Mereka berekspresi dengan cara mereka sendiri, dengan sudut pandang mereka sendiri, namun dikemas dengan apik melalui film pendek yang sarat pesan positif. Harapan mereka adalah dengan terciptanya film pendek tersebut bisa menyadarkan kita semua bahwa dalam kondisi pandemi ini kita harus saling membahu agar pendidikan di Indonesia tidak  redup.

Tetap jaga iman dan imun, tetap laksanakan protokol kesehatan, tetap berprestasi walau di tengah pandemi. Semangat terus, we are proud of you.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker